Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Kesadaran Merek Biodef melalui Tik Tok Live Shopping

Authors

  • Alif Azriel Variansyah Universitas Padjadjran

DOI:

https://doi.org/10.36858/digbi.v1i1.662

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengukur dampak strategi pemasaran digital melalui Tik Tok Live Shopping terhadap peningkatan kesadaran merek (Brand Awareness) produk Biodef. Konsep Brand Awareness penting dalam pemasaran, dan penelitian ini menghubungkan variabel seperti Customer Trust, Influencers Credibility, dan Customer Engagement dengan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Analisis Deskriptif dan Structural Equation Modeling with Partial Least Squares (SEM-PLS) untuk menganalisis data. Hasilnya menunjukkan bahwa Keterlibatan Pelanggan berpengaruh positif serta signifikan pada Brand Awareness, menekankan pentingnya interaksi aktif pelanggan dengan konten Tik Tok Live Shopping. Kepercayaan Pelanggan juga berpengaruh positif pada Keterlibatan Pelanggan, menunjukkan bahwa kepercayaan menciptakan dasar yang kuat untuk partisipasi yang lebih aktif. Kredibilitas Influencer juga berdampak positif dan signifikan pada Brand Awareness, menyoroti peran penting kredibilitas influencer dalam Brand Awareness. Hasil ini memberikan wawasan tentang bagaimana strategi pemasaran digital dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini dapat meningkatkan Brand Awareness produk Biodef melalui Tik Tok Live Shopping.

Downloads

Published

2023-11-27

How to Cite

Variansyah, A. A. (2023). Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Kesadaran Merek Biodef melalui Tik Tok Live Shopping. Journal of Digital Business Innovation, 1(1), 37–48. https://doi.org/10.36858/digbi.v1i1.662

Issue

Section

Articles